Sabtu, 27 Juli 2013

DIENG PLATEAU

Kawasan wisata dataran i diengselain memiliki daya tarik budaya berupa percandian dieng juga memiliki panorama yang mempesona.
Panorama yang  ada berupa keunikan dar gunung dieng yang di jadikan wsata dan daya tarik wisata di kawasan wisata dataran Dieng.
Pegunungan Dieng di kenal sebagai dataran tnggi yang mempunyai banyak kerucut vulkanik dan kawah aktif ataupun lapangan fumarol.
Kerucut - kerucut gunung api di antaranya Bisma,Seroja,Pangonan,Pagerkandang,Kendil,Pakuwaja,Nagasari,Sikunir,dan Prambanan.
Secara geologi dataran tnggi Dieng merupakan wialayah yang banyak terdapat patahan atau sesar.
Struktur runtuhan kmplek Dieng pada akhir Pleistosen menghasilkan rengkahan yang luas,dimana rekahan tersebut terdiri dari rekahan utama yang berarah timur-tenggara dan rekahan orde utara-selatan.
Kawah - kawah yamg aktif saat ini tak terlepas dari jalur lemah yang terbentuk dari rekahan utamadan rekahan orde due.

salah satu keindahan dari pegunungan Dieng yaitu d puncak taman teletubies(gunung prau) dan keindahan taman seribu bukit,hal yang paling indah yang takkan pernah terlupakan saat kaki kita beranjak mendekati di bukit itu,mungkin obat dari penawar rasa lelah dan memberikan kebanggaan tersendiri di saat perjalanan yang begitu amat melelahkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar